IHSG Senin Diperkirakan Menguat, Artha Sekuritas Rekomendasikan 3 Saham Berikut
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan Senin 31 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah ditutup di level 6.645,16 atau menguat 0,52 persen pekan lalu.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan bahwa IHSG pekan lalu ditutup menguat setelah The Fed menetapkan suku bunga di level 0,25 persen namun masih berencana segera menaikkan pada Maret 2022.

"Dari dalam negeri minim sentimen dari data ekonomi. Pergerakan didorong oleh kenaikan harga komoditas," jelas Dennies dalam risetnya.

Menurutnya IHSG diprediksi akan menguat pada perdagangan awal hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan indicator stochastic membentuk goldencross meskipun tidak dibarengi dengan kenaikan volume.

Saham yang direkomendasikan

Dennies menjelaskan, pergerakan ini mengindikasikan potensi penguatan. Namun, hal ini diprediksi hanya bersifat sementara.

"Pergerakan masih akan didorong kenaikan harga komoditas," jelasnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.572 dan 6.591 serta resistance 6.628 dan 6.646. Sedangkan beberapa saham yang direkomendasikan Artha Sekuritas antara lain PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG).

Terkait