IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Berikut 3 Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini Jumat 24 Desember setelah kemarin berada di teritori positif terkerek naik 0,40 persen atau 25,96 poin sehingga parkir di level 6.555.55.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat mengabaikan kekhawatiran akan varian COVID-19 Omicron di AS dan Eropa. Menurutnya, penguatan tersebut didukung data GDP AS yang lebih baik dibanding ekspektasi. 

Saham-saham yang direkomendasikan

Adapun di sisi lain, dari dalam negeri masih minim akan sentimen. Dan pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat.

"Secara teknikal candlestick membentuk bullish harami mengindikasikan potensi akan mengalami penguatan dalam jangka pendek. Pergerakan diperkirakan masih akan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri dan kekhawatiran akan COVID-19 Omicron di AS dan Eropa," jelas Dennies dalam riset hariannya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini bergerak dengan support 6.534 dan 6.513 serta resistance 6.573 dan 6.591. Sementara itu, saham-saham yang dapat dicermati antara lain, PT Astra International Tbk (ASII), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).