IHSG Selasa Diprediksi Menguat Karena January Effect, Berikut Saham yang Bisa Dicermati
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR – Pada perdagangan hari ini, Selasa 4 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah akhir pekan lalu berada di teritori positif dengan melonjak 1,27 persen atau 83,83 poin sehingga parkir di level 6.665,31 pada akhir perdagangan Senin 3 Januari.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG ditutup menguat di hari pertama perdagangan 2022 karena dorongan optimisme January effect yang memicu kenaikan harga saham. Sementara itu, dia menilai rilis data inflasi dan manufaktur dari dalam negeri cukup baik.

Sejumlah saham yang dapat dicermati

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG akan menguat. Secara teknikal, dia menjelaskan, candlestick membentuk long white body disertai stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross dan mengindikasikan potensi penguatan.

"Pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi. Investor masih optimis bursa saham akan didorong oleh Januareffect," tulis Dennies dalam riset hariannya, Senin 3 Januari.

Untuk perdagangan 4 Januari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.608 dan 6.551 serta resistance 6.699 dan 6.733.

Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati menurut Artha Sekuritas, antara lain PT Adaro Energy Tbk (ADRO). PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).