IHSG Rabu Diperkirakan Kembali Melemah, Berikut Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Rabu 19 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melemah setelah kemarin menutup perdagangan di zona merah dengan terkoreksi 0,47 persen atau 30,99 poin sehingga parkir di level 6.614,06.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah cukup signifikan meskipun sempat menguat pada akhir sesi perdagangan.

"Pergerakan IHSG minim sentimen dari dalam negeri. Sementara, investor cenderung wait and see mengantisipasi kebijakan suku bunga Indonesia," tuturnya dalam riset.

IHSG kembali melanjutkan pelemahan

Sedangkan pada perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG kembali melanjutkan pelemahan. Secara teknikal, dia menjelaskan candlestick IHSG lower high dan lower low dengan kenaikan volume dan stochastic yang melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan.

"Pergerakan diperkirakan terbatas dikarenakan investor akan mengantisipasi kebijakan suku bunga Bank Indonesia," jelasnya.

Artha Sekuritas memprediksi IHSG bergerak dengan support 6.609 dan 6.574 serta resistance 6.695 dan 6.746. Sementara saham yang ia rekomendasikan antara lain PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE), dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).