IHSG Rabu Berpeluang Menguat, Berikut 3 Saham yang Direkomendasikan Ahli
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini Rabu 22 Desember, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah kemarin ditutup di teritori positif dengan menguat 0,11 persen atau 7,20 poin sehingga parkir di level 6.554,31.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat terbatas setelah berfluktuasi sepanjang hari. Menurutnya, pergerakan dibayangi oleh melemahnya bursa saham secara global yang disebabkan kekhawatiran akan penyebaran COVID-19 varian Omicron, terutama di AS dan Eropa.

Penguatan bersifat sementara

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG menguat. Secara teknikal, dia menjelaskan candlestick membentuk doji dengan indikator stochastic yang mulai menyempit setelah sebelumnya membentuk deadcross mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek.

"Penguatan diperkirakan akan bersifat sementara dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri dan kekhawatiran akan COVID-19 Omicron di AS dan Eropa," kata Dennies dalam riset hariannya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.530 dan 6.506 serta resistance 6.578 dan 6.602. Adapun saham-saham yang Dennies rekomendasikan hari ini antara lain PT Multipolar Tbk (MLPL), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).