IHSG Diperkirakan Melemah Menjelang Libur Nyepi, Berikut Saham yang Dapat Dicermati
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Setelah kemarin menguat 0,48 persen di level 6.921,44, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah untuk perdagangan hari ini, Rabu 2 Maret.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan, pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat walaupun secara global bursa saham melemah. Menurutnya, penguatan didorong kenaikan harga komoditas yang mendorong sektor energi secara dominan.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Secara teknikal candlestick, dia menjelaskan IHSG membentuk shooting star mengindikasikan potensi pelemahan, dengan rentang penguatan sudah sangat terbatas sehingga ada potensi terkoreksi.

"Perdagangan akan lebih terbatas dikarenakan libur di tengah pekan," ujar Dennies dalam risetnya.

Saham yang direkomendasikan

Selain itu, lanjutnya, investor juga masih akan mencermati perkembangan invasi Rusia ke Ukraina. Di dalam negeri, pemerintah berencana mengubah status COVID-19 dari pandemi menjadi endemi.

Untuk perdagangan besok, Rabu (1/3/2022), Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.892 dan 6.863 serta resistance 6.973 dan 7.025. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati untuk esok hari, antara lain PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Astra International Tbk (ASII).