IHSG Rabu Diperkirakan Menguat di Tengah Bayang-Bayang Sentimen Global Ketegangan Rusia-Ukraina, Berikut Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Rabu 16 Februari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan setelah kemarin ditutup di level 6.807,49 atau naik 1,08 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat seiring aksi bargain hunting investor yang menilai pelemahan sudah memasuki tahap oversold.

"Di sisi lain, bursa saham secara global masih melemah dibayangi ketegangan Rusia-Ukraina," jelas Dennies dikutip dari risetnya.

Saham yang direkomendasikan

IHSG, dia melanjutkan, diprediksi akan menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk formasi piercing line mengindikasikan potensi penguatan.

Namun secara sentimen diperkirakan rentang penguatan akan terbatas. Sentimen global masih dibayangi ketegangan antara Rusia-Ukraina, sementara dalam negeri masih mencemaskan akan tingginya kasus COVID-19.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.700 dan 6.753 serta resistance 6.833 dan 6.860. Sedangkan beberapa saham yang direkomendasikan Dennies untuk perdagangan hari ini antara lain PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Astra International Tbk (ASII).