IHSG Jumat Diprediksi Menguat, Berikut Saham yang Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini Jumat 14 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah kemarin mampu terkerek naik 0,17 persen di level 6.658,35.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengungkapkan, setelah melemah dua hari berturut-turut IHSG kemarin ditutup menguat terbatas seiring dengan aksi bargain hunting investor.

"Penguatan didorong meredanya kekhawatiran akan inflasi dan kebijakan The Fed untuk sementara," jelas Dennies dalam risetnya.

Saham yang direkomendasikan

Dennies memperkirakan IHSG akan menguat pada hari ini. Secara teknikal, IHSG menguat setelah sekitar support kuat MA 50 dan mengindikasikan masih ada potensi penguatan dalam jangka pendek.

"Investor akan mencermati beberapa rilis data dari AS. Dari dalam negeri masih minim sentimen. Investor masih mencermati terkait kebijakan DMO batubara," tuturnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.592 dan 6.625 serta resistance 6.690 dan 6.722. Sedangkan beberapa saham yang direkomendasikan Dennies untuk perdagangan hari ini antara lain PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT).