Berita Mudik Sulsel: Gubernur Sulsel Libatkan 20 Kendaraan Angkut Mudik Gratis untuk Masyarakat
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta mudik gratis di Makassar, Kamis (28/4/2022). ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melepas mudik gratis bagi masyarakat umum dengan melibatkan 20 kendaraan angkut yang diselenggarakan pemerintah provinsi setempat bertempat di pelataran rumah jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Kamis 28 April.

“Alhamdulillah, kita melepas pelaksanaan mudik gratis bagi masyarakat umum. Apalagi kita ketahui, tahun ini bapak Presiden memberikan kebijakan kelonggaran pelaksanaan mudik. Tentu tingginya euforia masyarakat untuk mudik,” kata Andi Sudirman.

Sasaran mudik gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. kita siapkan truk juga untuk mengangkut motor,” ujarnya.

Dalam mudik gratis ini, Pemprov Sulsel menyiapkan 20 kendaraan angkut terdiri dari 16 unit bus dan empat unit truk. Dimana truk ini akan digunakan untuk mengangkut motor milik pemudik.

“Peserta mudik diperkirakan sekitar 1.200 orang dari kalangan mahasiswa dan masyarakat yang akan berangkat pada tanggal 28 hingga 30 April 2022. Untuk rute, diantaranya dari Makassar ke Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Bulukumba hingga Selayar, dan Luwu Timur, serta daerah lainnya di Sulsel,” sebutnya.

Titip kumpul pemudik

Untuk pemudik menuju Bulukumba, titik kumpul di Terminal Cappa Bungaya, sedangkan untuk wilayah Utara berkumpul di Kantor Dinas Perhubungan Sulsel.

“Kita berharap melalui mudik gratis ini, dapat membantu masyarakat untuk dapat merayakan lebaran idul Fitri bersama sanak keluarga di kampung halaman masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap dengan mudik gratis ini bisa menciptakan suasana Hari Raya yang aman, nyaman, dan lancar.

“Semoga perjalanan menuju ke daerah tujuan dengan lancar dan selamat. 'Salama ki Tapada Salama', ” ucapnya usai melepas peserta mudik.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman juga menyediakan bagi pemudik bingkisan untuk persiapan buka puasa di perjalanan. ​​​​​​

Ikuti berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.