Sambut Mudik Lebaran, PD Terminal Makassar Imbau Pengusaha Otobus untuk Terapkan Prokes
Terminal Makassar Metro siap menyambut musim mudik yang sejak dua tahun terakhir harus ditiadakan akibat pandemi COVID-19. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - PD Terminal Makassar Metro mengimbau para pengusaha otobus untuk mempersiapkan diri termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dalam menyambut mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pj Direksi Terminal Makassar Metro Rizal Asjahad Rahman di Makassar, Senin 18 April menjelaskan pemerintah pusat memang telah memberikan izin kegiatan mudik lebaran pada tahun ini dengan tetap memperhatikan berbagai syarat untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Kami sudah berkomunikasi dengan para pengusaha otobus agar memperhatikan prokes saat melayani mudik lebaran 2022 ini," katanya.

Ia menjelaskan, meski kondisi penyebaran COVID-19 terus melandai namun hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak taat menjalankan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Persiapan kendaraan secara maksimal untuk pemudik

Terkait persyaratan vaksin penguat atau booster bagi penumpang, pihaknya akan berupaya untuk melakukan pengawasan bersama tim satgas COVID-19 dan pihak terkait sebagai bentuk antisipasi.

Pihak pengusaha bus juga diimbau untuk mempersiapkan kendaraan secara maksimal agar para pemudik merasa aman dan kegiatan mudik 2022 dapat berjalan lancar dan aman.

"Kami imbau pengusaha agar memastikan sopir ataupun kernet mereka harus sudah di vaksin agar kegiatan mudik dapat berjalan lancar," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.