Pemkab Mamuju Berikan Bantuan Peralatan untuk Pelaku Usaha, Berikut Jenis-jenisnya
Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sutinah Suhardi, menyalurkan bantuan peralatan untuk pelaku usaha yang ada di Kabupaten Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan peralatan untuk pelaku usaha yang ada di Kabupaten Mamuju.

"Bantuan kendaraan yang disalurkan untuk pelaku usaha tersebut diantaranya satu uni mobil pick up Hilux senilai Rp259 juta yang diberikan kepada kelompok usaha marannu yang beralamat di Kelurahan Rangas," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di Mamuju, Selasa 28 Desember.

Ia menjelaskan, bantuan lain yang juga diberikan untuk pelaku usaha adalah satu paket peralatan konveksi senilai Rp50 juta, diberikan kepada kelompok usaha Afhoq Taylor.

Selanjutnya, ada juga bantuan berupa satu paket peralatan pertokoan senilai Rp50 juta, kepada kelompok usaha dagang Lestari.

Pemerintah juga menyediakan anggaran untuk membenahi pasar sentral Mamuju dengan membangun jalan paving blocks senilai Rp198 juta.

Dana stimulan untuk 24 kelompok usaha

Pemerintah menyalurkan bantuan dana stimulan untuk 24 kelompok usaha di Kabupaten Mamuju agar tetap mengembangkan usahanya.

Ia mengungkapkan, bantuan dana stimulan yang diberikan kepada 24 kelompok usaha masing masing senilai Rp2 juta.

Bantuan tersebut diharapkan dapat berguna bagi pelaku usaha di Mamuju yang selama ini terdampak bencana pendemi COVID-19, dan bencana gempa pada 15 Januari 2021 lalu.

Bupati Mamuju menyampaikan pemerintah akan terus memotivasi agar para pelaku usaha bisa tetap bergerak dan berkembang meski terdampak pandemi.

"Bantuan tersebut terus kami pantau dan jika ada kecurangan dan usahanya tidak jalan, akan kami jadikan catatan dan pengembalian, sehingga bantuan yang diberikan harus dimanfaatkan dengan baik karena itu akan mendorong pembangunan ekonomi di Mamuju," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!