Berita Mamuju Hari Ini: Kodim Mamuju Berikan Bantuan Tunai untuk 1.000 PKL
Komandan Damdim (Kodim) Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Infanteri, Donny Pramono, SE, di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Kodim 1418 Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan tunai untuk 1.000 orang pedagang kaki lima dan pemilik warung.

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Infanteri, Donny Pramono, SE di Mamuju Tengah, Rabu, mengatakan Mamuju Tengah merupakan wilayah tugas Kodim Mamuju, sehingga masyarakat di wilayah itu diberikan bantuan.

Ia menjelaskan, sebanyak 1.000 orang pedagang kaki lima dan warung, diberikan bantuan tunai sebesar Rp300 ribu per orang.

Menurut dia, bantuan tunai yang diberikan sebagai dukungan bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung guna meningkatkan taraf perekonomian pelaku usaha.

"Bantuan diberikan pedagang kaki lima dan pemilik warung, karena sangat mereka dibutuhkan mereka di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Total bantuan capai Rp300 juta

Menurut dia, bantuan tunai yang disalurkan di wilayah Kodim 1418 Mamuju totalnya mencapai Rp300 juta.

"Penyaluran bantuan tunai didampingi langsung oleh prajurit Babinsa TNI agar sehingga berjalan lancar dan kondusif," katanya.

Nurwatini (60), pelaku usaha warung di Desa Kuo Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah menyatakan senang sekali dirinya mendapat bantuan tunai dari pemerintah yang disalurkan oleh Kodim 1418 Mamuju.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya mendapat bantuan yang sangat bermanfaat di masa pandemi COVID-19 ini, akan saya gunakan untuk menambah dagangan di warung," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.