Kementerian Kelautan dan Perikanan Bagikan Paket Ikan Segar kepada Masyarakat Mamuju
Anggota DPR RI asal Provinsi Sulbar DR Suhardi Duka pada acara bantuan ikan segar kepada masyarakat Mamuju. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Kementerian Kelautan dan Perikanan membagikan sebanyak 700 paket ikan segar kepada warga masyarakat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka menyambut bulan mutu karantina perikanan 2021.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kabupaten Mamuju Heriono, di Mamuju, Minggu 25 April mengatakan, bantuan 700 paket ikan segar dari KKP kepada warga disalurkan melalui BKIPM Mamuju.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, di tengah dampak bencana pandemi COVID-19 dan gempa bumi di Mamuju.

Tingkatkan kesadaran masyarakat

Selain itu juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga mutu ikan agar dapat lebih bernilai jual.

"Bantuan ikan segar ini juga tidak terlepas dari bantuan anggota DPR RI komisi IV Suhardi Duka yang telah membantu meloloskan program tersebut hingga dapat dilaksanakan di Mamuju ini," katanya.

Anggota DPR RI asal Provinsi Sulbar DR Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju dua periode menjelaskan, Kabupaten Mamuju memiliki potensi perikanan yang cukup besar, ditunjang garis pantai sepanjang 700 kilometer serta memiliki komoditi perikanan berbagai jenis ikan.

Ia berharap, pemkab Mamuju dapat berpihak pada sektor perikanan yang menjadi lumbung pendapatan masyarakat dan pemerintah pusat juga diharapkan membantu upaya peningkatan sektor perikanan di Mamuju.

Ia juga mengatakan, akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan nelayan sebagai wakil rakyat ditingkat pusat.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!