Pemkab Mamuju Berikan Bantuan ke 36 Kube Senilai 360 Juta
Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sutinah Suhardi Duka menyalurkan bantuan untuk 36 kelompok usaha bersama (Kube) di Kabupaten Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan kepada 36 kelompok usaha bersama (kube) di wilayahnya.

"Sebanyak 36 kube yang ada di Kabupaten Mamuju telah menerima bantuan pengembangan usaha dalam bentuk barang, setelah disalurkan pemerintah ke Mamuju," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi Duka di Mamuju, Senin 22 November.

Ia menyebutkan penyerahan bantuan dilakukan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Mamuju sebagai instansi yang menangani bantuan kube di Mamuju.

Bupati Mamuju menyampaikan bantuan kube kepada masyarakat tidak lagi dengan uang tunai, tetapi dalam bentuk barang sesuai dengan aturan baru yang ditetapkan pemerintah.

"Bantuan kube yang disalurkan siap pakai seperti bantuan alat pertukangan, perbengkelan, jual-jualan, demikian pula bantuan lainnya yang itu tujuannya agar bantuan yang diberikan dapat lebih tepat sasaran," katanya.

Bupati Mamuju berharap bantuan kube yang disalurkan dapat digunakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Total bantuan senilai Rp360 juta

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, Y. Gustamin, mengatakan, bantuan kube yang disalurkan dalam bentuk barang nilainya sekitar Rp10 juta untuk setiap kube.

Sehingga lanjutnya, total kube yang disalurkan kepada masyarakat Mamuju mencapai Rp360 juta yang diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penerima bantuan kube, Rusman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah di Mamuju yang menyalurkan bantuan kube.

Ia mengatakan bantuan kube tersebut akan digunakan untuk membangun dan meningkatkan usaha, demi menambah pendapatan ekonomi anggota dan kelompoknya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!