Telepon Langsung Bupati Selayar, Wapres Tanyakan Kondisi Terkait Gempa
Bupati Selayar Muh Basli Ali saat menerima telepon dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang ingin mengetahui kondisi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin menelepon langsung Bupati Kepulauan Selayar untuk menanyakan kondisi terkait gempa yang mengguncang Kabupaten Kepualauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Selayar Muh Basli Ali dalam keterangan persnya yang diterima di Makassar, Sulsel, Selasa 14 Desember.

Basli menyampaikan kepada Wapres jika terdapat dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena yang lokasinya paling dengan dengan Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan itu, Wapres menyampaikan akan memerintahkan Menteri Sosial dan Menteri PUPR untuk segera lakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, Wapres juga meminta menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo yang terjadi di Larantuka, Propinsi Nusa Tenggara Timur

Koordinasi untuk terjun langsung ke lokasi

Sampai berita ini diturunkan, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati Selayar terus berkoordinasi terkait persiapan terjun langsung ke lokasi terdampak gempa di dua kecamatan tersebut.

Kondisi masyarakat di kedua Kecamatan yang berada di kepulauan itu segera ditinjau langsung dan diberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Pagi ini, Bupati Selayar dan Forkopimda setempat menggunakan kapal "speed boat hercules" menuju Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!