Pasca Diguncang Gempa, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Kepulauan Selayar Aman
Pihak PLN bersama BPBD Selayar menyiapkan bantuan sembako yang akan disalurkan kepada warga terdampak di Selayar, Sulsel. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - PT PLN (Persero) pastikan suplai listrik aman dan tidak menghambat pelayanan terbaik kepada pelanggan di Kabupaten Kepulauan Selayar pasca diguncang gempa pada 14 Desember siang lalu.

Melalui keterangan resminya yang diterima di Makassar, Kamis 16 Desember, Manager PLN UP3 Bulukumba Leandra Agung Tri Radi Putra menjelaskan hingga Rabu (15/12) pukul 12.30 WIB, unit yang terdampak gempa yaitu PLN ULP Selayar, Kantor Pelayanan Kembang Ragi dan PLTD Pulau Pasi.

"Namun dilaporkan tidak ada gardu dan pelanggan yang padam akibat dampak dari kejadian gempa tersebut," katanya.

Selain memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan, PLN memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan dan bencana lainnya, mengingat saat ini adanya musim hujan (barat), yang menyebabkan perubahan intensitas hujan dan cuaca ekstrem di beberapa wilayah.

Layanan PLN bagi masyarakat

Bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang melihat potensi bahaya ketenagalistrikan seperti tiang miring, kabel jatuh, potensi pohon tumbang, ataupun jika memerlukan layanan PLN lainnya dapat menghubungi pihak PLN.

"Kami bisa dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi contact center PLN 123 di (0411-123)," kata dia.

Terkait gempa yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Selayar, PLN telah mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak.

Bantuan yang diberikan antara lain berbentuk sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-hari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan lainnya. Bantuan ini diperkirakan sejumlah Rp60 juta yang diberikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!