Polres Polewali Mandar Imbau Warga Polman Agar Tidak Termakan Hoax Vaksinasi
Polres Polewali Mandar Polman melakukan vaksinasi COVID-19 di pelosok Kabupaten Polman di Polman. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Polres Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat mengimbau masyarakat agar tidak termakan isu hoax terkait vaksinasi untuk penyebaran COVID-19.

"Pihak kepolisian di Polman akan terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak termakan isu hoax terkait vaksin COVID-19," kata Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, SIK di Polman, Senin 29 November.

Ia menjelaskan, Polres Polman akan selalu mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi virus corona.

"Program itu sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh di masyarakat, dan warga jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh," katanya.

Ia mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu atau waswas divaksinasi karena vaksin COVID-19 terjamin aman dan halal.

Vaksinasi di beberapa titik Kabupaten Polman

Menurut dia, Polres Polman juga akan gencar menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di beberapa titik di Kabupaten Polman.

"Polres Polman mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Polman guna memutus penyebaran COVID-19," katanya.

Oleh sebab itu, kesadaran masyarakat juga diharapkan bertambah tinggi untuk melakukan vaksinasi, pemerintah dan kepolisian juga akan meningkatkan edukasi agar masyarakat tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang divaksinasi.

"Masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!