Jalan Lenggo di Pedalaman Polman Tertutup Longsor Karena Hujan Deras
Jalan menuju wilayah pedalaman di Desa Lenggo Kecamatan Bulo Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tertutup longsor akibat hujan deras. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Jalan menuju wilayah pedalaman di Desa Lenggo Kecamatan Bulo Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat tertutup longsor karena hujan deras.

Tokoh pemuda setempat Habib di Polman, kepada ANTARA, Senin, menjelaskan akses jalan masuk menuju Desa Lenggo Kecamatan Bulo Kabupaten Polewali Mandar tertutup longsor sehingga wilayahnya terisolasi.

Ia mengatakan, material longsor menutup seluruh badan jalan sehingga warga Desa Lenggo tidak bisa melintas.

"Sebanyak 2.000 wrga Desa Lenggo kini terisolir setelah hujan terus dalam sepekan terakhir dan mengakibatkan longsor," katanya.

Hujan deras di enam titik

Ia mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras terjadi sekitar enam titik sehingga longsor tersebut harus disingkirkan agar masyarakat dapat melintas.

"Untuk menggunakan jalan lain seperti melintasi sungai juga sulit dilakukan karena air sungai yang meluap, sehingga warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya," katanya.

Ia berharap pemerintah dapat mengerahkan alat berat untuk membersihkan titik longsor sehingga jalan desa dapat kembali dilalui masyarakat.

Ia mengimbau masyarakat yang bermukim di sungai Maloso yang terdapat di wilayah Kecamatan Bulo untuk lebih waspada ancaman sungai meluap akibat terus hujan yang terusturun.

Sementara itu Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar telah memerintahkan jajarannya segera melakukan penanganan untuk membersihkan longsor pada sejumlah titik wilayah di Polman.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!