Kodim Polman Sediakan Fasilitas Antar Jemput bagi Warga yang Jalani Vaksinasi COVID-19
Prajurit TNI dari Kodim 1402/Polewali Mandar (Polman) menjemput dan mengantar pulang pelajar yang mengikuti program vaksinasi. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Kodim 1402/Polewali Mandar (Polman) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyiapkan fasilitas antar jemput untuk warga yang menjalani vaksinasi COVID-19.

"Program serbuan vaksinasi terus dilakukan Kodim Polman dengan berbagai upaya diantaranya dengan sistem "Jemput bola" kata Dandim 1402/Polman Letkol Masni Etha Yanurianedhi, di Polman, Selasa 21 Desember.

Ia menjelaskan personil TNI dilibatkan dalam aksi antar jemput berbagai kalangan termasuk para pelajar yang bersedia mengikuti vaksinasi di lokasi yang disediakan Kodim Polman.

"Kodim Polman telah menyiapkan kendaraan dinas roda empat dan roda dua dalam rangka melakukan memobilisasi pelajar dan masyarakat untuk menerima vaksinasi di lokasi yang disiapkan Kodim Polman," katanya.

Target minimal 70 persen hingga akhir 2021

Menurut dia, Kodim Polman terus mengupayakan kesuksesan program vaksinasi COVID-19 agar dapat mencapai target pemerintah, yakni minimal 70 persen sampai akhir 2021.

"Remaja atau pelajar dan masyarakat umum yang kesulitan menjangkau lokasi vaksinasi diantar lansung ke lokasi pelayanan vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Ia juga mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas telah dimulai sehingga pelajar juga mesti mendapatkan vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah.

Kodim Polman juga terus berupaya menjangkau daerah terpencil agar masyarakat di wilayah itu mendapat pelayanan vaksinasi.

"Kodim Polman terus gencar melakukan sosialisasi mengenai pentingnya vaksinasi dan melaksanakan vaksinasi bersama tim medis agar warga khususnya di wilayah terpencil bersedia divaksin," katanya. 

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!