Targetkan Percepatan Vaksin COVID-19, Polairud Polman Kerahkan Kapal untuk Vaksinasi Warga
Polairud Polres Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan kapal untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di wilayah pulau di Polman. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Polairud Polres Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan kapal untuk menjalankan program vaksinasi COVID-19 di wilayah pulau.

"Polairud Polres Polman mengerahkan kapal untuk menjangkau wilayah pulau melakukan vaksinasi COVID-19," kata Kasat Polairud Polres Polman AKP Ramli, S,Sos, MSi, di Mamuju, Minggu 23 Januari.

Ia menjelaskan, program vaksinasi warga pulau tersebut diadakan untuk masyarakat di Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

"Vaksinasi Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polman ini, berlangsung dalam program Gerai vaksinasi terapung menggunakan kapal polairud Polman, yang diselenggarakan Sat Polairud Polres Polman," katanya.

Bantuan tim vaksinator Mabes Polri

Ia menuturkan, vaksinasi warga pulau itu diselenggarakan juga atas bantuan tim vaksinator dari Mabes Polri yang membantu vaksinasi di wilayah Kabupaten Polman.

"Vaksinasi ini untuk membantu nelayan karena nelayan itu bekerja pada malam hari dan tidak ada waktu melakukan vaksinasi sehingga diberikan bantuan vaksinasi ini," katanya.

Ia menyampaikan, vaksinasi ini akan menyasar seluruh warga pulau dan pesisir di Kabupaten Polman untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok mencegah penyebaran COVID-19.

Vaksinasi ini, jelasnya, juga bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di Polman agar mencapai target 70 persen yang sebelumnya dilakukan Polairud Polman dari rumah ke rumah warga di pesisir Polman.

BACA JUGA:


Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait