IHSG Selasa Diprediksi Melemah, Berikut 3 Saham yang Bisa Dicermati
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Selasa 21 Desember, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah setelah kemarin menutup perdagangan di teritori negatif dengan melemah 0,83 persen atau 54,82 poin sehingga parkir di level 6.547,11.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah tertekan mengikuti pelemahan bursa saham secara global di mana yang masih khawatir akan percepatan tapering yang dilakukan The Fed.

Menurutnya pergerakan saham kemarin minim sentimen dari dalam negeri. Sedangkan pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah.

Saham yang dapat dicermati

Secara teknikal, dia menjelaskan candlestick membentuk lower high dan lower low. MACD masih bergerak pada tren distribusi, menurutnya, hal tersebut mengindikasikan masih ada potensi pelemahan meskipun cukup terbatas.

"Pergerakan masih akan dibayangi aksi The Fed yang akan mempercepat tapering,” tulis Dennies dalam riset hariannya.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.527 dan 6.507 serta resistance 6.573 dan 6.599. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati antara lain PT Multipolar Tbk (MLPL), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!