IHSG Selasa Diperkirakan Menguat, Berikut Sejumlah Saham yang Dapat Dicermati
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat untuk perdagangan hari ini Selasa 15 Maret, setelah kemarin terkerek tipis 0,43 persen atau 29,60 poin sehingga parkir di level 6.952,20.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menjelaskan, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat walaupun bursa saham secara global ditutup melemah.

Dia menyebutkan, pergerakan pasar modal di hari ini masih dibayangi tingginya inflasi serta kenaikan yield obligasi AS pasca perang di Rusia-Ukraina. Dennies juga menyampaikan pada hari ini harga komoditas sedikit terkoreksi meskipun masih dalam tren kenaikan.

Sejumlah saham yang dapat dicermati hari ini

Sedangkan pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Secara teknikal candlestick, dia menjelaskan IHSG membentuk higher high dan higher low disertai kenaikan volume dengan stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross.

"Pergerakan IHSG masih dibayangi tingginya harga komoditas. Di sisi lain, investor akan lebih konservatif jelang penetapan suku bunga di tengah pekan," kata Dennies dalam risetnya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.923 dan 6.895 serta resistance 6.974 dan 6.997. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati hari ini antara lain, PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).