Jelang Libur Nyepi, IHSG Diprediksi Melemah
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah untuk perdagangan hari ini Rabu 2 Maret setelah kemarin menguat 0,48 persen di level 6.921,44.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat meskipun bursa saham secara global melemah. Menurutnya, penguatan didorong kenaikan harga komoditas yang mendorong sektor energi secara dominan.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk shooting star mengindikasikan potensi pelemahan, dengan rentang penguatan sudah sangat terbatas sehingga ada potensi terkoreksi.

"Perdagangan akan lebih terbatas dikarenakan libur di tengah pekan," ujar Dennies dalam risetnya.

Selain itu, lanjutnya, investor juga masih akan mencermati perkembangan invasi Rusia ke Ukraina. Di dalam negeri, pemerintah berencana mengubah status COVID-19 dari pandemi menjadi endemi.

Untuk perdagangan besok, Rabu (1/3/2022), Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.892 dan 6.863 serta resistance 6.973 dan 7.025. Berikut sejumlah saham yang dapat dicermati untuk esok hari, di antaranya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan PT Astra International Tbk (ASII).