IHSG Setelah Libur Imlek Diperkirakan Menguat, Berikut Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini Rabu 2 Februari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat setelah Senin lalu ditutup melemah 0,21 persen di level 6.631,15.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG Senin ditutup melemah seiring dengan minimnya sentimen menjelang libur tahun baru Imlek.

"Selain itu, kekhawatiran kembali muncul akan gelombang baru COVID-19 dikarenakan kasus baru naik signfikikan," jelas Dennies dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan kenaikan volume namun stochastic mulai menyempit mengindikasikan rentang penguatan akan terbatas.

Saham yang direkomendasikan

Dennies menyebutkan, investor akan mencermati rilis data inflasi dari dalam negeri serta perkembangan kasus baru COVID-19. Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.599 dan 6.615 serta resistance 6.658 dan 6.685.

Sedangkan beberapa saham yang menjadi direkomendasikan Dennies untuk perdagangan hari ini yaitu PT PP Tbk (PTPP), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!