IHSG Selasa Diperkirakan Menguat, Investor Masih Cermati Perkembangan Rusia-Ukraina
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Selasa 22 Februari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat setelah kemarin menguat dengan parkir di level 6.902,97 atau naik 0,15 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengungkapkan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat mengabaikan pelemahan bursa saham global yang turun karena kekhawatiran di mana ketegangan antara Rusia-Ukraina semakin memanas.

Selain itu, Dennies juga menyebutkan bahwa pergerakan di awal pekan ini minim sentimen dari dalam negeri. Sedangkan pada perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG menguat.

Investor masih cermati perkembangan Rusia-Ukraina

Secara teknikal candlestick, Dennies menjelaskan, IHSG membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang menyempit mengindikasikan potensi penguatan namun dengan rentang yang terbatas.

"Pergerakan masih akan minim sentimen dari data ekonomi. Investor masih akan mencermati perkembangan dari ketegangan antara Rusia dan Ukraina," kata Dennies dalam risetnya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.883 dan 6.864 serta resistance 6.924 dan 6.946. Sementara itu, sejumlah saham yang dapat dicermati antara lain PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Astra International Tbk (ASII).