IHSG Selasa Bakal Lanjutkan Pelemahan, Berikut Saham yang Direkomendasikan Ahli
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Selasa 25 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan pelemahannya setelah kemarin menutup perdagangan di teritori negatif alias turun 1,05 persen atau 71,2 poin, sehingga parkir di level 6.655,16.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah setelah investor menerapkan aksi profit taking setelah sebelumnya mengalami penguatan yang signifikan.

Dennies melanjutkan, pelemahan IHSG seiring dengan pelemahan bursa saham di Amerika dan Eropa pada akhir pekan lalu.

"Dari dalam negeri, investor mulai mencermati kenaikan kasus COVID-19," ujar Dennies dalam risetnya.

Sejumlah saham yang dapat dicermati

Sedangkan pada perdagangan esok hari, Dennies memperkirakan IHSG melanjutkan pelemahannya. Dia menjelaskan, secara teknikal candlestick membentuk bearish harami dengan stochastic yang mengalami deadcross mengindikasikan potensi pelemahan dan berpotensi melemah hingga resistance terdekat MA50.

"Dari dalam negeri investor akan mencermati data FDI. Selain itu kenaikan kasus COVID-19 juga mulai menjadi perhatian," ucapnya.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support di 6.629 dan 6.603, serta resistance di 6.696 dan 6.737. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati oleh para investor antara lain PT Pakuwon Jati Tbk (PWON, PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE). dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).