IHSG Kamis Diproyeksi Lanjut Melemah, Simak Rekomendasi Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi lanjut menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 23 November. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan diperdagangkan pada resistance 6.950, pivot 6.900, support 6.860.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, IHSG hari ini diperkirakan cenderung lanjutkan pelemahan untuk menutup gap ke kisaran 6.860-6.880, jika breaklow 6.900.

"Secara teknikal, potensi pelemahan didasari terbentuknya death cross pada MACD bersamaan dengan pelemahan Rabu 22 November," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, indikasi profit taking pada saham-saham infrastruktur, terutama di segmen renewable energy menjadi salah satu faktor yang memicu pelemahan IHSG di Rabu.

"Waspadai potensi pelemahan lanjutan pada saham-saham tersebut di hari ini," jelas Phintraco Sekuritas.

Sebaliknya, Phintraco Sekuritas menambahkan, saham-saham bank, terutama bank berkapitalisasi besar cenderung menguat dan menopang IHSG di Rabu 22 November. Ekspektasi BI menahan suku bunga acuan di 6 persem pada Kamis dapat medorong rebound lanjutan pada saham-saham bank di hari ini.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk hari ini, yakni BBCA, BMRI, AMRT, ISAT dan EXCL.