IHSG Kamis Diperkirakan Lanjutkan Koreksi, Berikut Saham-Saham yang Menjadi Rekomendasi
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melanjutkan koreksi pada perdagangan hari ini, Kamis 14 Juli, setelah kemarin ditutup pada posisi 6.640,99, atau turun 1,15 persen.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada rentang 6.636,04 - 6.727,92. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengungkapkan, IHSG ditutup melemah setelah bergerak dalam area negatif sejak awal sesi perdagangan dipengaruhi kekhawatiran akan kenaikan suku bunga akhir bulan ini serta didorong pelemahan bursa saham secara global.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini, di mana secara teknikal, candlestick membentuk longblack body dengan stochastic membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan dengan rentang mencapai support lower bolinger band.

"Investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang diperkirakan dapat mempengaruhi kebijakan suku bunga akhir bulan ini," jelas Dennies dalam risetnya.

Saham-saham yang direkomendasikan

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.576 dan 6.608 serta resistance 6.699 dan 6.758.

Adapun beberapa saham yang direkomendasikan Dennies untuk perdagangan hari ini antara lain PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).