IHSG Kamis Diprediksi Menguat, Berikut 3 Saham yang Direkomendasikan Ahli
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Setelah kemarin ditutup terkerek tipis 0,03 persen di level 6.600,67, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini Kamis 30 Desember.

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan mengungkapkan, IHSG kemarin menguat terbatas mengabaikan kekhawatiran akan varian omicron di AS dan Eropa.

"Pergerakan minim sentimen di awal pekan menjelang libur pergantian tahun," jelas Dennies dalam riset hariannya.

Penguatan dalam jangka pendek

Dennies memprediksi IHSG hari ini akan menguat, di mana secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indikator kenaikan volume mengindikasikan potensi akan mengalami penguatan dalam jangka pendek.

"Pergerakan diperkirakan masih akan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri serta adanya kekhawatiran akan tingginya kasus COVID-19 di AS dan Eropa," tuturnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.565 dan 6.581 serta resistance 6.617 dan 6.637. Sementara itu, beberapa saham yang menjadi direkomendasikan Dennies adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).