Realisasikan Bantuan Keuangan, Gubernur Sulsel Berharap Jembatan Lanrange Tingkatkan Ekonomi Sidrap-Wajo
Alat berat sibuk melakukan aktifitas untuk progres pembangunan Jembatan Lanrange Kabupaten Wajo. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengharapkan Jembatan Lanrange, Wajo yang masih dalam proses pembangunan, semakin meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sidrap dan Wajo.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar, Minggu 24 Oktober menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Wajo memperlihatkan konsistensinya dalam mendirikan infrastruktur daerah lewat bantuan keuangan tahun anggaran 2021 dari Pemprov Sulsel.

Realisasi bantuan keuangan tersebut dilaksanakan melalui progres pembangunan jembatan Lanrange, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo.

"Progres bantuan keuangan Kabupaten Wajo tahun 2021. Jembatan Lanrange masuk dalam paket ruas jalan alternatif Compong-Larompong dengan panjang bentang 90 meter," katanya.

Anggaran sebesar Rp13,8 miliar

Menurutnya, pekerjaan konstruksi jembatan penghubung antara Kabupaten Sidrap dengan Kabupaten Wajo itu dibangun dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp13,8 miliar.

Plt Gubernur berharap jembatan penghubung itu dapat menjadi pendukung peningkatan perekonomian di kedua daerah.

Apalagi dengan keberadaan jembatan ini, maka akses transportasi masyarakat semakin mudah. Barang atau hasil pertanian dapat didistribusikan dengan segera tanpa harus menunggu lama.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!