Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp15 Miliar untuk Sidrap
Gubernur Sulsel Andi Sudirman saat menyerahkan bantuan keuangan kepada Bupati Sidrap Dollah Mando pada peringatan HUT ke 679 Sidrap. ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) senilai Rp15 miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Sidenreng Rappang Dollah Mando pada acara 679 tahun Kabupaten Sidrap di halaman kantor Bupati Sidrap.

“Alhamdulillah, kami menyerahkan bantuan keuangan untuk tahun anggaran 2023 sebesar Rp15 miliar kepada Pemkab Sidenreng Rappang. Semoga segera direalisasikan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujar Andi Sudirman dilansir ANTARA, Minggu, 19 Februari.

Adapun alokasi bantuan keuangan itu, di antaranya untuk jalan ruas Compong - Larompong, pembangunan jalan prioritas Kabupaten dan subsidi trans andalan Sulsel.

Hal ini sebagai wujud perhatian Pemprov Sulsel untuk mendorong pemerataan pembangunan dan berkeadilan di provinsi itu.

Bahkan nilai bantuan keuangan tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, tahun 2022, Pemprov Sulsel mengalokasikan senilai Rp6 miliar.

Bantuan keuangan itu untuk pembangunan Jembatan Gantun Belawae (ruas Compong - Larompong) dan rehabilitasi sejumlah saluran irigasi di Sidenreng Rappang.

“Alhamdulillah, bantuan keuangan tahun lalu telah dikerjakan untuk rehabilitasi sejumlah saluran irigasi di Sidenreng Rappang. Semoga bermanfaat dan dapat mengairi lahan pertanian masyarakat yang akan berdampak pada meningkatkan hasil produktivitas pertanian,” ujarnya.

Pada sektor lainnya, Pemprov Sulsel juga menyalurkan bantuan Program Mandiri Benih, apalagi Sidenreng Rappang dikenal sebagai daerah yang berkontribusi besar pada produksi padi di Sulsel.

“Tahun lalu, kami telah menyalurkan bantuan mandiri benih padi unggul secara gratis sebanyak 110 ton untuk ditanam di lahan seluas 4.400 hektar. Insya Allah, tahun ini akan kembali disalurkan benih padi sebanyak 200 ton untuk lahan seluas 8 ribu hektare di Sidenreng Rappang,” jelasnya.