Berita Sulsel Terbaru: Gubernur Sulsel Sediakan Anggaran Rp14,5 Miliar untuk Bangun Akses Jalan Seko-Rampi Lutra
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan anggarannya pembangunan sebesar Rp14,5 miliar kepada Bupati Luwu Utara di Makassar, Senin (6/6/2022). ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan anggaran sebesar Rp14,5 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) kepada Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

Bantuan keuangan itu dianggarkan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas jalan Seko - Rampi (Lore-Tedeboe), dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Bantuan anggaran ini menjadi bukti komitmen nyata Gubernur Sulsel terhadap pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Ini sesuai dengan komitmen Andi Sudirman pada acara Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, 12 Mei 2022 lalu.

Permudah aksesibilitas masyarakat

Dirinya pun berharap bantuan keuangan ini segera direalisasikan oleh Pemkab Luwu Utara. Terkhusus untuk pembukaan jalan dari Seko - Rampi.

“Kita minta segera direalisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi. Terbuka akses yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Kita Harap Pemda beri realisasi sesuai harapan dan melakukan percepatan-percepatan,” kata Andi Sudirman dikutip Antara, Senin, 6 Juni.

Hadirnya akses ini, jelas dia, diharapkan segera dinikmati oleh masyarakat, sehingga akan mempermudah aksesibilitas yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Diketahui, dengan pembangunan Jembatan Lawewe ini akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, sehingga tidak lagi memanfaatkan jembatan penyeberangan yang berbayar.

Apalagi seperti yang diketahui, jembatan ini menjadi jalur alternatif dan penghubung antara kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi.