Pemprov Sulsel Salurkan Dana Hibah Sebesar Rp3 Miliar untuk Pembangunan Unanda Palopo
Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan dana hibah senilai Rp3 miliar untuk pembangunan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Kamis 11 November, menyebutkan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang lebih unggul.

Melalui dukungan ini kemudian diharapkan menjadikan alumni dari Universitas Andi Djemma, dapat bermanfaat untuk banyak orang.

"Kita terus mendorong pembangunan sumber daya manusia yang unggul, termasuk di Luwu Raya. Yang nantinya bisa menjadi kekuatan dalam membangun Sulawesi Selatan yang lebih baik nantinya," katanya.

Selain itu, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel terhadap Luwu Raya.

Penanganan jembatan masih dalam progres

Lebih jauh, untuk penanganan jembatan Sungai Battang yang menjadi akses Kota Palopo - Kabupaten Luwu, yang mengalami keretakan dan miring, terus dalam progres.

"Kami terus memantau dan meminta kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jembatan Sungai Battang," jelasnya.

Ia berharap, pengerjaan perbaikan jembatan ini dapat segera diselesaikan. Mengingat jembatan tersebut menjadi salah satu akses utama di Palopo-Luwu.

"Jalur alternatif harus ditertibkan. Kami juga meminta kepada anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub untuk kompak berkolaborasi dalam bencana yang ada, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!