Polres Pelabuhan Makassar Tambah Vaksinasi "Drive Thru" Sebanyak 200 Dosis
Petugas nakes memberikan vaksin secara "Drive Thru" bagi pengendara di Polres Pelabuhan Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, menambah dosis dari 100 dosis per hari menjadi 200 dosis per hari karena tingginya animo pengendara untuk vaksinasi melalui "Drive Thru".

Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Makassar Ipda Burhanuddin Karim di Makassar, Senin 12 Juli menjelaskan, selain penambahan dosis juga memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hingga 10 Juli kini diperpanjang sampai 20 Juli 2021.

Karena itu, dengan adanya penambahan dosis vaksin itu, maka tim vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan pengendara dan Nakes di layanan "Drive Thru".

Vaksin gratis dan cepat

Layanan vaksinasi "Drive Thru" ini memberi kesempatan pada pengendara kendaraan mobil maupun bermotor yang melintas di Jalan Ujung Pandang Kota Makassar mendapat vaksin COVID-19 secara gratis dan cepat.

"Ini adalah inovasi yang dilakukan Polres Pelabuhan Makassar dan patut mendapatkan apresiasi," kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam disela peninjauan lokasi vaksinasi itu.

Menurut dia, adanya vaksinasi "Drive Thru" di Gerai Presisi Vaksinasi Polres Pelabuhan Makassar ini merupakan terobosan inovasi untuk memudahkan masyarakat bagi pengendara, langsung vaksin dan pengecekan kesehatan.

Termasuk menyediakan tempat istirahat setelah divaksin, sebelum pengendara melanjutkan kembali perjalanannya.

Merdisyam mengutarakan, sistem vaksinasi "Drive Thru" ini merupakan inovasi yang akan terus dikembangkan, karena masyarakat menanggapinya dengan positif.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!