Sasar Pasar Malam dan Kafe, Polres Majene Percepat Target Vaksinasi
Polres Majene Provinsi Sulawesi Barat menyasar sejumlah pasar dan cafe untuk melakukan vaksinasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Polres Majene Provinsi Sulawesi Barat mempercepat target vaksinasi COVID-19 pada akhir tahun 2021 sebesar 70 persen dengan sasaran sejumlah pasar malam dan kafe.

Dengan menyasar pasar malam dan café, Kasat Sabhara Polres Majene, AKP Suparman optimis akan mampu mengejar target pemerintah.

"Polres Majene mendukung penuh program prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 sehingga serbuan vaksin terus di lancarkan tim vaksin Polres Majene," katanya di Majene, Senin 12 Desember.

"Kafe dan pasar malam menjadi sasaran vaksinasi karena kerap menimbulkan keramaian, Polres Majene sebelumnya hanya melakukan sosialisasi dan memeriksa kartu vaksin namun kini warga langsung diberikan vaksinasi sebagai percepatan penanganan pendemi COVID-19," katanya.

Minta persetujuan masyarakat

Ia menjelaskan Polres Majene tetap menjalani protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi dengan cara meminta persetujuan masyarakat sebelum divaksin.

Ia berharap kesadaran masyarakat dapat meningkat mengenai pentingnya vaksin yang akan menjadi pelindung dari virus COVID-19.

"Masyarakat di Majene telah bersedia menerima vaksin sehingga penerima vaksin di Majene jumlahya terus meningkat karena Polres Majene juga terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi," katanya.

Berdasarkan data pemerintah, jumlah penduduk di Majene yang mendapatkan vaksin dosis pertama mencapai 53,75 persen atau 70,019 orang dan menerima vaksin kedua mencapai 30,09 persen atau 39,192 orang.

BACA JUGA:


Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!