Pemerintah Kabupaten Bone Bentuk Koordinator Olahraga untuk Pembinaan Atlet Kecamatan
Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi melantik Koordinator Olahraga Kecamatan di Bone, Selasa, (8/6/2021).ANTARA/HO

Bagikan:

MAKASSAR - Melalui KONI setempat, Pemerintah Kabupaten Bone membentuk koordinator olahraga di setiap kecamatan untuk mengoptimalkan pembinaan atlet di daerah tersebut.

Para koordinator olahraga kecamatan yang dilantik bersamaan dengan pelantikan Pengurus KONI Bone oleh Bupati Andi Fashar M Padjalangi di Bone, Selasa, itu merupakan hasil musyawarah olahraga daerah.

“Kita memang berencana melaksanakan pekan olahraga antarkecamatan, namun dengan adanya COVID-19 semua anggaran terpaksa harus direcofusing,” ujar Andi Fashar setelah pelantikan.

Koordinator olahraga kecamatan yang dipercayakan kepada 27 kecamatan di Bone itu masing-masing dipimpin camat.

Pembibitan Atlet

Para koordinator akan bertugas melaksanakan pembibitan atlet, melaksanakan kegiatan olahraga di tingkat kecamatan, melaksanakan pemantauan bibit-bibit olahraga di wilayahnya masing-masing. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra mengatakan, pelantikan koordinator olahraga kecamatan ini boleh jadi yang pertama dilaksanakan di Sulsel.

Dia berharap, satu saja atlet berprestasi dari setiap kecamatan yang dibina secara berkelanjutan tentu akan sangat membanggakan dan menemukan atlet berprestasi atlet Kabupaten Bone.

“Saya berharap agar pengurus yang dilantik tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan program-programnya ke depan,” ujar Ellong Tjandra.

Ellong juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah memberi perhatian dengan menyerahkan penghargaan kepada para pembina, pelatih, wasit, dan atlet berprestasi di daerah Bone.   

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!