Bupati Gowa Sediakan Bonus untuk Atlet yang Meraih Medali PON Papua
Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menyemangati sekaligus melepas atlet tarung derajat Sulsel untuk mengikuti PON XX Papua di Gowa. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan berjanji akan menyalurkan bonus bagi atlet yang mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Saya, atas nama Pemerintah Gowa memberikan dukungan kepada atlet, dan bagi yang meraih juara, apalagi atlet Gowa, kami menyiapkan bonus tersendiri untuk para atlet tersebut," ungkap Adnan saat melepas atlet Provinsi Sulawesi Selatan dari cabang olahraga tarung derajat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Sulsel, Senin 05 Oktober.

Acara pelepasan atlet tersebut dilaksanakan bersama dengan Ketua Tarung Derajat Sulsel Darmawangsa Muin dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa selaku Pembina Tarung Derajat Gowa Yeni Andriani.

Adnan menjelaskan bonus yang dijanjikan itu merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Gowa kepada para atlet, khususnya yang berasal dari Kabupaten Gowa.

Ia pun mengatakan pelepasan atlet cabang olahraga tarung derajat Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa itu juga bukan tanpa alasan. Daerah tersebut dipilih agar nantinya para atlet yang bertarung di PON XX Papua dapat lebih berani seperti karakter yang dimiliki pahlawan Sultan Hasanuddin asal Kabupaten Gowa.

"Jadi, tarung derajat ini dilakukan pelepasannya di Gowa, mereka ini atletnya Sulsel tapi dilepas di Gowa supaya semangat Sultan Hasanuddin membara dalam jiwa atlet, yang dikenal karena keberaniannya sehingga diharapkan jiwa dari atlet ini mengikuti keberanian Sultan Hasanuddin," kata Adnan.

Target peraihan medali emas

Dalam kesempatan tersebut, ia juga tidak lupa memberikan semangat kepada para atlet agar selalu bertanding dengan nilai-nilai sportivitas, serta selalu menjaga wajah Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa.

"Semoga Anda bisa membanggakan Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Gowa, dengan meraih emas pada PON XX Papua," harap Adnan. 

Sementara itu, Ketua Tarung Derajat Sulawesi Selatan Darmawangsa Muin menuturkan ada 12 atlet yang akan bertanding di enam kelas. Para atlet pun ditargetkan dua emas dari enam kelas tersebut. 

"Kita melepas 12 atlet, dan tentunya setiap cabang olahraga memberikan apresiasi kepada para atletnya, sehingga kita juga pasti akan memberikan itu agar semakin bersemangat merebut medali emas, seperti yang kita targetkan, yaitu dua emas," tutur Adnan. 

Salah satu atlet tarung derajat yang berasal dari Kabupaten Gowa, yakni Yuyun Yuliani (23 tahun), yang mengaku akan meraih hasil yang terbaik dan berharap meraih medali pada dua kelas yang diikutinya, yaitu kelas 3 putri dan kelas campuran (2 putri dan 2 putra). 

Ia juga mengatakan pernah meraih medali dalam ajang Popnas dan Pra Pon, sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Gowa.

"Semoga kami bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulsel dan keluarga," pungkas Yuyun. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!