Berita Sulbar Terbaru: Pemprov Sulbar Alirkan Dana Pembinaan Atlit Berprestasi
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyerahkan dana pembinaan atlit yang berberprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan dana pembinaan atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulbar, Muhummad Hamzih menyerahkan dana pembinaan kepada atlet Sulbar yang telah berprestasi pada PON Papua 2021 di Mamuju, Minggu(3/4).

Dalam keterangan yang diterima Senin, Gubernur Ali Baal menjelaskan total dana pembinaan yang diberikan kepada atlit berprestasi tersebut sebesar Rp210 juta.

3 Atlet terima dana pembinaan

Ia mengatakan, Atlet yang menerima dana pembinaan tersebut masing-masing diantaranya dua orang atlet atletik bernama Mursalim Bahri dan Ahmadi, serta Atlet Dayung bernama Herman yang masing masing meraih medali perunggu di Papua.

"Pemberian dana pembinaan ini bertujuan untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada para Atlet yang telah berprestasi," katanya.

Sehingga lanjutnya, para atlit tersebut mampu mengharumkan kembali nama Sulbar di ajang olahraga PON ke depan di samping juga untuk memberikan motivasi kepada atlit lainnya.

Ia mengatakan, atlit yang telah berprestasi dapat terus dibina dipertahankan dan lebih ditingkatkan prestastinya sehingga ke depan kembali mampu menargetkan medali PON yang akan digelar di Aceh.

"Atlit di Sulbar mesti terus diberikan latihan dan dibina mental fisik dan dijaga kesehatannya, agar kembali dapat berprestasi di ajang PON Aceh," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.