Poltek ATI Makassar Siap Bimbing SDM PT Pupuk Kaltim
Suasana penandatangan Nota Kesepahaman antara Direktur Poltek ATI Makassar Mohammad Basri dan Vice President Pengembangan SDM dan Organisasi PT Pupuk Kaltim Bondar Priandono. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar siap membimbing dan membantu untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pupuk Kalimantan Timur untuk mendorong pembangunan di sektor industri di Indonesia.

"Poltek ATI Makassar yang berada di bawah Kementerian Perindustrian berkomitmen membantu mempersiapkan SDM Pupuk Kaltim," kata Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri di sela penandatangan perjanjian kerjasama Program Vokasi Industri setara D1 dengan PT Pupuk Kaltim di Makassar, Senin 07 Juni.

PT Pupuk Kaltim adalah anak usaha PT Pupuk Indonesia yang merupakan produsen pupuk urea, amoniak, dan NPK.

Sementara penyelenggaraan program pendidikan vokasi industri setara D1 ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam penyiapan tenaga kerja industri yang "link and match" dengan industri.

Buka Dua Program Studi

Dalam program ini, Politeknik ATI Makassar bersama PT Pupuk Kaltim sepakat membuka dua program studi yakni Teknik Pengelasan serta Teknik Listrik dan Instalasi yang masing-masing membina 25 mahasiswa.

“Politeknik ATI Makassar mengambil peran dalam pemenuhan kebutuhan SDM industri kompeten melalui pendidikan vokasi berbasis kompetensi bekerjasama dengan PT Pupuk Kaltim," katanya.

Jadi, lanjut dia, lulusan program ini akan langsung terserap bekerja di PT Pupuk Kaltim,” kata Basri.

Penandatanganan Perjanjian KerjaSama ini dilakukan Vice President Pengembangan SDM dan Organisasi PT Pupuk Kaltim Bondar Priandono yang didampingi Vice President Board Support PT Pupuk Kaltim, Astri Agustina, dan Ketua LSP PT Pupuk Kaltim Widodo.

“Ini adalah bentuk nyata link and match antara unit pendidikan dengan industri dalam hal ini PT Pupuk Kaltim,” kata Bondar.

Pada kesempatan tersebut, Basri juga mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan Politeknik ATI Makassar untuk menyiapakan SDM Industri kompeten bagi PT Pupuk Kaltim. 

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!