Pemkab Mamuju Siapkan Hadiah bagi Warga yang Bersedia Divaksin
Bupati Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menyiapkan hadiah bagi warga yang mau menjalani vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Selasa 15 Februari, menjelaskan, untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19, pihaknya akan melakukan pendekatan yang lebih humanis.

"Pemerintah di Mamuju menginginkan target vaksinasi lengkap bagi masyarakat di Mamuju dapat tercapai 100 persen, yakni vaksinasi dosis lengkap vaksinasi 1 dan 2 maupun vaksinasi 3 atau booster," katanya.

Upaya mencapai target tersebut, jelas dia, dilakukan dengan menggelar Gebyar Vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Mamuju di Lapangan Ahmad Kirang.

Bertujuan menarik minat masyarakat untuk vaksinasi

Pada kegiatan tersebut, warga menerima kupon undian berhadiah ratusan bingkisan, di antaranya mesin cuci, sepeda, dan sepeda motor.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menjelaskan bahwa pemberian hadiah itu bertujuan menarik minat masyarakat melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dr. Acong mengungkapkan bahwa undian diawali dengan pembagian kupon kepada setiap individu yang telah melakukan vaksinasi.

"Semua orang berhak menerima kupon undian dengan catatan mereka telah melakukan vaksinasi, baik vaksin tahap pertama, kedua, maupun lanjutan/vaksin booster. Kupon tersebut akan diundi pada puncak gebyar vaksinasi, Rabu,16 Februari 2022," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!