Dinas PUPR Mamuju Perbaiki Drainase Rusak yang Diyakini sebagai Pemicu Banjir
Petugas Dinas PUPR Kabupaten Mamuju dengan alat berat memperbaiki drainase yang rusak yang dianggap menjadi pemicu banjir hingga menggenangi pemukiman warga. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat membetulkan drainase rusak yang diyakini sebagai pemicu banjir hingga menggenangi pemukiman warga.

"Drainase yang rusak dan tertimbun sampah dan tanah telah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Mamuju," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di Mamuju, Selasa 26 Oktober.

Ia menjelaskan alat berat milik pemerintah telah dikerahkan untuk memperbaiki drainase rusak yang menjadi penyebab terjadinya banjir di Mamuju.

"Diharapkan air hujan dapat mengalir ke laut dan tidak lagi menggenangi pemukiman warga ketika hujan deras turun," katanya.

Disambut baik masyarakat

Ia mengungkapkan bahwa pemkab setempat sudah menerima keluhan warga terkait dengan banjir yang selalu menggenangi pemukimannya dan ruas jalan di Mamuju.

"Saya sudah meninjau area banjir atau genangan air hujan yang telah terjadi di beberapa titik di Kota Mamuju, karena drainase Mamuju yang rusak sehingga harus dilakukan perbaikan," katanya.

Amrin, salah satu warga setempat, menyambut baik upaya pemkab melakukan perbaikan drainase.

"Banjir selalu menggenangi pemukiman warga ketika hujan karena drainase yang rusak di Mamuju, sehingga masyarakat sangat berharap drainase dapat segera diperbaiki pemerintah," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!