Polres Majene Mengajak Masyarakat Desa untuk Vaksinasi COVID-19
Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, SH, SIK, MSi mengajak masyarakat desa agar bersedia divaksin guna mencegah penyebaran COVID-19 di Majene. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Polres Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengimbau masyarakat desa untuk bersedia menerima vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Polres Majene mengajak agar warga seluruh desa di Majene bersedia divaksin dan bagi masyarakat desa yang sudah divaksin diharapkan dapat mengajak warga desanya agar turut bersedia divaksin," kata Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, SH, SIK, MSi di Majene, Selasa 14 Desember.

Ia menjelaskan, dalam menghadapi pandemi COVID-19, Polres Majene berupaya mendukung target pemerintah untuk memulihkan kondisi kehidupan masyarakat.

Capaian vaksinasi sangat rendah

​​​Menurut dia, Polres Majene ingin mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target vaksinasi 70 persen di Majene, karena saat ini capaian vaksinasi di Majene sangat rendah.

Berdasarkan data pemerintah masyarakat Majene yang menerima vaksin tahap pertama mencapai 53,75 persen atau 70,019 dari 130,261 sasaran yang akan divaksin.

Sementara masyarakat yang menerima vaksin tahap kedua di Majene mencapai 39,192 atau 30,09 persen.

Oleh sebab itu, ia juga menyampaikan Polres Majene akan terus menjalin kerja sama dengan TNI serta pemerintah memberikan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen.

Ia mengatakan, masyarakat harus divaksin karena dengan vaksinasi akan mendukung terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!