IHSG Kamis Bakal Menguat, Analis: Kasus COVID-19 dan Ketegangan Rusia-Ukraina yang Mulai Mereda Jadi Perhatian Investor
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini Kamis 17 Februari setelah kemarin ditutup di level 6.850,19 atau naik 0,62 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, kemarin IHSG ditutup menguat seiring dengan penguatan bursa saham secara global didorong oleh optimisme setelah ketegangan antara Rusia-Ukraina mulai mereda.

"Dari dalam negeri masih minim sentimen dari data ekonomi," jelas Dennies dalam risetnya.

IHSG diprediksi akan menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan indicator MACD yang bergerak di trend akumulasi mengindikasikan potensi penguatan.

"Investor masih akan mencermati ketegangan antara Rusia-Ukraina yang mulai mereda dan dari dalam negeri investor masih akan mencermati kasus COVID-19," tutur Dennies.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.806 dan 6.828 serta resistensi 6.864 dan 6.878. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Astra International Tbk (ASII).