IHSG Kamis Diprediksi Kembali Lanjutkan <i>All Time High</i>
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal menguat pada perdagangan hari ini Kamis 24 Februari, setelah kemarin terkerek 0,85 persen atau 58,06 poin menyentuh all-time high di level 6.920,056 pada penutupan Rabu.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, penguatan IHSG kemarin mengabaikan kekhawatiran akan ketegangan antara Rusia - Ukraina. IHSG juga mampu mencapai level all-time high padahal minim sentimen.

Penguatan diproyeksi masih berlanjut pada perdagangan hari ini. IHSG akan bergerak dengan level support 6.888 hingga 6.857 dan level resistance di 6.935 hingga 6.951.

"Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic melebar setelah membentuk goldencross. IHSG berpotensi menembus all-time high," jelas Dennies dalam risetnya.

Dennies mencermati, dari global kekhawatiran dari ketegangan Rusia dan Ukraina masih akan membayangi. Sementara dari dalam negeri, kembali naiknya kasus COVID-19 juga dapat memberatkan.

Di tengah pergerakan yang diprediksi masih akan menguat, Dennies mengajak investor untuk mencermati saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan PT Astra International Tbk (ASII).