Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolda Sulbar Ajak Sukseskan Vaksin Merdeka
Kapolda Sulbar Irjen Polisi Eko Budi Sampurno mengajak seluruh pihak mensukseskan vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-11 tahun guna mencegah penyebaran COVID-19 di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Guna melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, Kapolda Sulbar Irjen Polisi Eko Budi Sampurno menggandeng seluruh pihak untuk menyukseskan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6—11 tahun.

"Pemerintah kabupaten maupun seluruh masyarakat di Sulbar dapat bersama mendukung serta menyukseskan vaksinasi merdeka untuk pencegahan penyebaran COVID-19," kata Kapolda Sulbar di Mamuju, Selasa 18 Januari.

Sesuai dengan harapan Presiden melalui Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, jelas dia, vaksinasi merdeka dapat berjalan sukses dan lancar.

Kapolda menyebutkan Sulbar telah melampui target vaksinasi sebanyak 70 persen dari total jiwa penduduk provinsi ini.

Vaksinasi merdeka masih dijalankan

Dikatakan pula bahwa vaksinasi masih tetap dijalankan, khususnya untuk vaksinasi merdeka.

Ia berharap dinas pendidikan dan kebudayaan serta Dinas Kesehatan, semua orang tua, dan semua pihak mendukung terlaksananya vaksinasi merdeka terhadap anak ini.

"Hal itu agar vaksinasi dapat capai target karena proses tatap muka di sekolah telah dimulai. Anak-anak bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat bisa saling mengajak dan tidak memiliki keraguan karena vaksin ini tidak sakit dan akan menjaga kesehatan anak.

Sementara itu, berdasarkan data pemerintah untuk vaksinasi merdeka usia 6—11 tahun di Sulbar, untuk dosis pertama mencapai 3,20 persen atau 5.163 orang dari jumlah target 161.468 orang.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!