Gubernur Sulsel Beri Apresiasi Atas Inisiasi Kepolisian yang Bantu Percepatan Vaksin
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Vaksin Merdeka secara terbatas dan virtual di Pesantren Darul Ulum Maros. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi atas inisiasi pihak kepolisian yang menyasar pesantren-pesantren dan rumah ibadah sebagai target vaksinasi COVID-19. Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan pelaksanaan vaksinasi serentak ini sejalan dengan target pemerintah provinsi.

"Apresiasi Bapak Kapolri dan Kapolda beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan vaksin menyasar pesantren-pesantren dan rumah-rumah ibadah," ucapnya saat menghadiri Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Maros, Selasa 07 September.

Program Vaksinasi Merdeka

Menurut dia, vaksinasi yang diselenggarakan aparat kepolisian membantu pemerintah provinsi dalam memenuhi capaian vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus corona baru tersebut di daerah itu.

"Seperti halnya hari ini, ada 19 titik pelaksanaan vaksin yang sudah dilaksanakan selama dua hari di pesantren dan rumah ibadah," ujarnya.

Program Vaksinasi Merdeka ini digelar secara serentak di Indonesia untuk pesantren dan rumah ibadah.

Kegiatan ini juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo secara virtual dan juga dihadiri kepala daerah, kapolda, dan pimpinan pondok pesantren serta rumah ibadah dari sejumlah daerah.

Di Sulsel, selain Pelaksana Tugas Gubernur juga hadir Bupati Maros Chaidir Syam, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Pattopoi, perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin Makassar, dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Maros.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!