Berita Mamuju Hari Ini: Orang Tua Siswa Diminta Dukung dan Sukseskan Vaksinasi Anak di Mamuju
Kapolresta Mamuju, Kombes polisi Iskandar SH, SIK, di Mamuju, Kamis mengatakan, mengatakan Polres Kota Mamuju dan Polda Sulbar terus melaksanakan vaksinasi massal disejumlah sekolah di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Untuk mencegah penyebaran COVID-19, orang tua siswa di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta untuk mendukung kesuksesan program vaksinasi anak.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar di Mamuju, Kamis (24/3) menjelaskan, Polres Kota Mamuju dan Polda Sulbar terus melaksanakan vaksinasi anak secara massal sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan, vaksinasi COVID-19 di Mamuju dilaksanakan Polres Mamuju bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.

"Vaksinasi anak yang serentak dilaksanakan dengan menyiapkan vaksin dosis tahap satu pada sejumlah sekolah di Mamuju," katanya.

Diterapkan dengan protokol kesehatan ketat

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 untuk anak diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mendukung percepatan penanganan COVID-19.

Kapolresta mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak, personel dari Polresta Mamuju memberi pendampingan suntik vaksin dan menyemangati siswa dan masyarakat yang  menerima vaksin agar tidak takut karena vaksin tersebut aman dan halal.

"Masyarakat dan orang tua wali murid diminta mendukung program vaksinasi dan tidak khawatir serta mengizinkan anaknya diberikan vaksinasi," katanya.

Sebab vaksinasi, kata dia, sangat bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus COVID-19.

"Vaksinasi anak di Mamuju dilaksanakan dengan evaluasi secara berkala, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta kekebalan tubuh atau herd immunity pada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.