Kemenag Sulbar: Jangan Percaya Isu Hoaks Terkait Vaksin
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muflih B Fattah menepis isu hoaks soal vaksin dan berharap masyarakat dapat mendukung vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membantah isu hoaks mengenai vaksin dan mengimbau masyarakat untuk dapat mendukung program vaksinasi yang diberikan pemerintah.

"Jangan percaya hoaks soal vaksin, karena vaksin aman dan halal untuk menjaga jiwa dan keselamatan bersama untuk pencegahan penyebaran COVID- 19," kata Kepala Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah, di Mamuju, Minggu 13 Februari.

Ia menjelaskan, aparatur sipil negara (ASN) diminta tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi dan tetap menyosialisasikan pentingnya vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat.

Menurut dia, Kemenag Sulbar akan mendukung langkah Kemenag pusat dalam rangka menyukseskan vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19 di Sulbar.

Ia mengapresiasi Kanwil Kemenag Kabupaten Polman karena sudah menjadi kantor pelayanan agama berkinerja bagus di Provinsi Sulbar.

Tujuh program prioritas Kemenag

Ia meminta agar Kemenag yang ada di tingkat Kabupaten di Sulbar mendukung dan menyukseskan tujuh program prioritas Kemenag pusat yang juga harus dilaksanakan Kemenag di Sulbar di bidang pendidikan keagamaan.

Program tersebut beberapa di antaranya yaitu penguatan program moderasi beragama, kemudian pelaksanaan transformasi teknologi digital.

Selain itu, pelaksanaan revitalisasi kantor urusan agama (KUA), kemudian Cyber Islamic University pada perguruan tinggi keagamaan, pelaksanaan kemandirian pesantren, religiosity Index dan pencanangan tahun toleransi 2022.

Untuk mendukung program Kemenag pusat dan pencapaian target vaksinasi di Sulbar, ia berharap koordinasi dan komunikasi jajaran Kemenag di Sulbar di tingkat Provinsi dan Kabupaten ditingkatkan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!