Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Bantuan untuk Kabupaten Selayar
Pihak PLN menyerahkan bantuan sembako dan penerangan lampu tenaga surya kepada BPBD Kepulauan Selayar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Melalui Yayasan Baitul Maal PLN, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa lampu penerangan tenaga surya senilai Rp130 juta dan juga sembako kepada masyarakat yang diserahkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu 22 Desember.

"Dalam rangka misi kemanusian, YBM PLN memberikan bantuan lampu emergency serta sembako kepada masyarakat Kabupaten Selayar," kata Senior Manager Perencanaan PLN UIW Sulselrabar Widodo.

Ia menjelaskan bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar, pascagempa magnitudo 7.4 yang mengguncang Barat Laut Larantuka pada Selasa (14/12).

Lampu tenaga surya ini selanjutnya dapat dimanfaatkan sebagai lampu penerangan jalan di wilayah setempat.

Bantuan lainnya adalah sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan kebutuhan bayi lainnya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, dan diharapkan pendistribusian ke masyarakat yang memerlukannya juga cepat terealisasi.

Bersumber dari dana zakat pegawai muslim PLN

Bantuan YBM PLN itu bersumber dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang diambil setiap bulannya dan merupakan bantuan kolaborasi dari PLN UP3 Bulukumba sebesar 30 Juta, PLN UP3 Makassar Utara 10 Juta, PLN UP3 Mamuju 10 Juta, PLN UP3 Watampone 10 Juta dan PLN UP3 Pinrang 10 Juta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Moesdiono menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan YBM PLN, ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Kepulauan Selayar.

"Terimaksih atas semua bantuan PLN melalui YBM PLN terhadap masyarakat kami yang mengalami gempa bumi, khususnya di wilayah Kecamatan Pasilanbena dan Pasimaranu. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami di wilayah Kab. Kepulauan Selayar. Semoga Sinergitas ini dapat berjalan dengan baik untuk kedepannya," ujar Moesdiono.

Ikuti Info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!