Plt Gubernur Sulsel Imbau Wisudawan Ciptakan Lapangan Pekerjaan
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan orasi ilmiah di Unismuh Makassar, Selasa,(15/6/2021).ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengimbau wisudawan untuk membuka lapangan pekerjaan sebagai enterpreneur dan tidak melulu fokus melamar pekerjaan.

"Jadi bukan hanya mencari kerja, kita dorong membuka lapangan pekerjaan dan bagaimana mereka bisa membangun sebuah usaha-usaha sehingga bisa menyerap tenaga kerja," kata dia pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Unismuh Makassar, Selasa 15 Juni.

Rapat Senat ini dalam rangka Milad ke-58 dirangkaikan Wisuda Diploma, Sarjana, Pascasarjana ke-73 Universitas Muhammadiyah Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman turut bercerita semasa dirinya mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Hingga bekerja di dunia profesional di perusahaan asing.

Ia berharap para alumni bisa memperlihatkan kinerja dan kemampuannya atas ilmu yang telah diperoleh dari perguruan tinggi. Ia pun menyampaikan, pentingnya memiliki keterampilan yang membidangi suatu hal.

"Kita harus punya tabungan di akhirat. Sambil kita hidup, jika mendalami suatu hal, maka kita perlu menguasai ilmu agama," ujarnya.

"Para adik-adik wisudawan, apa yang didapatkan hari ini adalah bekal. Perubahan pola pikir yang paling utama. Harus memiliki profesionalisme, moral dan akhlak yang baik," lanjutnya.

Pesan untuk Wisudawan

Plt Gubernur pun mengajak agar senantiasa berbuat baik di atas kebenaran dan keadilan. "Ingat, jika mengalami kegagalan atau masalah, jangan pernah menempatkan nama di atas sebuah kesalahan. Tetapi harus mengambil tanggungjawab," imbuhnya.

"Para alumni ini memiliki akhlak dan moral yang baik, sehingga bisa menjadi contoh sebagai Universitas yang memiliki kualitas alumni yang bukan hanya keilmuan duniawi kuat, namun juga akhiratnya," sambungnya.

Adapun lulusan yang dikukuhkan pada wisuda ke-73 sebanyak 1426 orang alumni, dengan rincian ahli madya 10 orang; sarjana 1321 orang, dokter 2 orang, dan magister 93 orang.

また読む:


Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!   

Terkait